5 Wisata Paling Hits di Lampung yang Wajib Masuk Bucket List-mu

Lampung merupakan provinsi paling selatan di Pulau Sumatera. Provinsi yang beribukota di Bandar Lampung ini tak hanya terkenal sebagai penghasil kopi dan lada saja lho, namun juga terkenal dengan wisatanya yang beraneka ragam dan pemandangan alamnya yang sangat menakjubkan.

Wisata yang ada Lampung terdiri dari wisata pantai, air terjun, hingga danau yang tentunya gak kalah keren dan menariknya dari wisata yang ada di kota-kota besar seperti Malang, Jogja, Bandung, dan Bali.

Nah, berikut ini ulasannya.

1. Pantai Gigi Hiu

5 Wisata Paling Hits di Lampung yang Wajib Masuk Bucket List-mu

Wisata di Lampung yang pertama kali wajib masuk bucket list-mu adalah Pantai Gigi Hiu. Warga sekitar memberinya nama Pantai Gigi Hiu karena terdapat batu karang yang bentuknya tajam seperti gigi ikan hiu.

Pantai Gigi Hiu memiliki pemandangan alamnya yang sangat menakjubkan dengan perpaduan air laut yang jernih dan bebatuan karang cantik yang menghiasi sepanjang pantai.

Selain itu, suasanaya juga masih sangat alami dan sunyi karena belum banyak wisatawan yang datang berkunjung karena lokasinya yang cukup terpencil di pelosok desa. Tentu Pantai Gigi Hiu ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mencari ketenangan dan melepas penat dari hiruk pikuk keramaian kota.

Nah, untuk dapat mengunjungi pantai eksotis ini, kamu bisa menyewa jasa gojek dengan tarif sekitar Rp 200.000. Wisata Pantai Gigi Hiu berada di Kecamatan Kalumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung.  

2. Curup Gangsa

5 Wisata Paling Hits di Lampung yang Wajib Masuk Bucket List-mu

Wisata Curup Gangsa merupakan wisata air terjun yang paling hits di Lampung. Curup Gangsa memiliki pemandangan alam yang sangat menawan lho dimana air jernih meluncur di atas ketinggian 70 meter dengan dikelilingi pemandangan alam yang kehijauan di sekitarnya.

Selain dapat menikmati keindahan pemandangan air terjunnya, para pengunjung juga bisa berselfie ria di beberapa spot foto yang tersedia di dekat Curup Gangsa yaitu meliputi gambar love warna merah, jembatan pengantin, tangga pohon, dan bebatuan yang berada di dekat air terjun.

Untuk harga tiket masuknya juga murah meriah yaitu sekitar Rp 10.000/orang. Wisata Curup Gangsa lokasinya berada di Dusun Tanjung Jaya, Kampung Kota Way, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan. 

3. Pulau Permata

5 Wisata Paling Hits di Lampung yang Wajib Masuk Bucket List-mu

Lampung terkenal dengan banyaknya wisata baharinya. Nah, wisata bahari yang sedang hits di Lampung selain Pantai Gigi Hiu adalah Pulau Permata.

Wisata Pulau Permata ini memiliki banyak spot-spot foto yang instagenic lho guys. Para pengunjung bisa berselfie ria di dermaga sepanjang 150 meter dengan background laut lepas. Selain dapat berselfie ria di dermaga, para pengunjung juga bisa berenang di kolam berbentuk love atau yang dikenal dengan kolam cinta, serta menikmati keindahan laut yang jernih dengan duduk-duduk di hamparan pasir putih yang luas.

Para pengunjung juga bisa beristirahat di puluhan pondok yang berada di tepi pantai. Puluhan pondok tersebut disediakan pihak pengelola untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung. Selain itu, pihak pengelola juga menyediakan kantin sehingga pengunjung yang tidak membawa bekal bisa langsung menuju ke kantin tersebut tanpa harus repot-repot keluar dari area wisata untuk mencari makan. 

Untuk harga tiket masuknya juga terjangkau yaitu sekitar Rp 10.000/orang. Pulau Permata lokasinya masih berada di kawasan Teluk Lampung, yaitu di Jalan Laksamana R. E Martadinata, Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

4. Teluk Kiluan

5 Wisata Paling Hits di Lampung yang Wajib Masuk Bucket List-mu

Kamu menyukai lumba-lumba dan ingin melihat atraksinya? Maka Teluk Kiluan tempatnya. Teluk Kiluan merupakan objek wisata pantai yang terkenal dengan habitat lumba-lumba dan ikan paus. Namun ikan paus jarang terlihat  karena Teluk Kiluan didominasi oleh lumba-lumba. 

Di Teluk Kiluan terdapat ratusan bahkan ribuan ekor lumba-lumba karena wisata bahari ini merupakan jalur migrasi bagi dua jenis lumba-lumba yaitu lumba-lumba hidung botol (Tursiops truncatus) dan lumba-lumba paruh panjang (Stenella longirostris).

Waktu terbaik untuk menyaksikan atraksi lumba-lumba adalah di pagi hari, pada pukul 06.00. Selain bisa menyaksikan atraksi lumba-lumba di laut lepas, para pengunjung juga bisa melakukan aktivitas menyenangkan lainnya seperti snorkeling, berenang, atau hanya sekadar berendam di Laguna Gayau atau kolam alami yang letaknya berada di belakang bukit Teluk Kiluan.

Harga tiket masuk Teluk Kiluan juga terjangkau yaitu Rp 5.000/orang. Sedangkan untuk tiket masuk ke Laguna Gayau yaitu sebesar Rp 5.000/orang. Wisata Teluk Kiluan lokasinya berada di Bumi Sari Natar, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. 

5. Danau Ranau

5 Wisata Paling Hits di Lampung yang Wajib Masuk Bucket List-mu

Nah, ini dia wisata danau paling hits di Lampung yaitu Danau Ranau. Danau yang luasnya mencapai 125 km persegi dengan ketinggian sekitar 229 meter ini terbentuk dari letusan gunung yang sangat dahsyat sehingga membentuk cekungan.

Di sini para pengunjung gak hanya bisa menikmati keindahan danaunya saja, namun juga bisa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan seperti memancing, berenang, dan berselfie ria dengan background danau dan Gunung Seminung.

Untuk bisa menikmati keindahan Danau Ranau, para pengunjung tidak akan dikenakan tarif tiket masuk dan hanya perlu membayar biaya sewa perahu saja sebesar Rp 300.000 jika ingin mengelilingi danau Ranau. Danau Ranau lokasinya berada di perbatasan dua provinsi yaitu Provinsi Lampung Barat dan Sumatera Selatan. 

Nah, itulah ulasan 5 wisata di Lampung yang paling hits dan wajib masuk bucket list-mu jika sedang berkunjung ke Lampung. Selamat berlibur!



from IDN Times
via If This Then That

0 Komentar