6 Festival Paling Berisik dan Teramai yang Ada di Dunia

Setiap negara pasti memiliki serangkaian kegiatan festival dalam merayakan sesuatu yang penting atau bersejarah. Festival tersebut biasanya telah diselenggarakan sebagai acara tahunan dari generasi ke generasi dan dihadiri oleh banyak sekali orang.

Di antara semua festival yang pernah ada, berikut ini 6 festival yang dikenal sangat berisik dan teramai di dunia!

1. Tomorow Land- Belgia

6 Festival Paling Berisik dan Teramai yang Ada di Dunia

Tomorow land adalah festival musik EDM terbesar di dunia. Festival ini diselenggarakan setiap bulan Juli di kota Boom, Belgia sejak tahun 2005. Pada tahun 2018, festival ini mampu menarik sekitar 400.000 pengunjung dalam satu pekan.

Acara ini telah diisi oleh banyak DJ terkenal seperti David Guetta dan The Chainsmoker. Acara ini juga dijuluki sebagai salah satu festival musik terbesar yang ada di dunia.

2. Holi - India

6 Festival Paling Berisik dan Teramai yang Ada di Dunia

Festival Holi merupakan salah satu pearayaan paling terkenal di India. Festival ini biasanya berlangsung selama 16 hari pada bulan Maret. Puncak perayaan holi disebut dengan Dhulandi, di hari inilah para penduduk akan beramai-ramai saling melemparkan bubuk dan air warna-warni sambil memainkan musik.

Kota di India yang sering dikunjungi turis saat perayaan holi adalah kota Vrindavan, karena di kota itulah festival ini akan diadakan besar-besaran.

3. Rio Carnaval - Brazil

6 Festival Paling Berisik dan Teramai yang Ada di Dunia

Festival ini diadakan dalam menyambut hari prapaskah di Brazil. Ada lebih dari 2 juta orang yang hadir di festival ini setiap harinya. Para peserta karnaval akan menampilkan banyak sekali jenis kostum, tarian dan juga parade mobil-mobil hias. Festival ini telah diselenggarakan dari tahun 1723.

4. Songkran festival - Thailand

6 Festival Paling Berisik dan Teramai yang Ada di Dunia

Songkran Festival merupakan pesta perang air yang dapat diikuti oleh semua kalangan baik dewasa dan juga anak-anak. Di festival ini, setiap pengunjung akan membawa pistol air yang nantinya akan dijadikan "senjata" untuk ditembakan kepada pengunjung lainnya. Songkran festival diadakan setiap tahun pada bulan April.

5. Oktober fest - Jerman

6 Festival Paling Berisik dan Teramai yang Ada di Dunia

Festival minum bir ini diadakan pada saat menjelang musim gugur di kota Munchen, Jerman. Setiap tahun, festival ini mampu menarik sebanyak 6 juta turis. Hal yang menarik dari festival ini adalah para pengunjung wajib mengenakan pakaian tradisional Jerman yang bernama lederhosen.

Sejarah festival ini bermula dari pernikahan putra mahkota Raja Ludwig 1 yang menikah pada Oktober 1810 dan bertepatan dengan hari pengosongan bir musim semi untuk membuat bir musim gugur.

6. La tomatina - Spanyol

6 Festival Paling Berisik dan Teramai yang Ada di Dunia

Festival ini merupakan festival perang tomat yang diadakan di kota Buñol, Spanyol. Festival ini diselenggarakan setiap tahun pada hari Rabu terakhir di bulan Agustus. Festival ini sempat dilarang pemerintah Spanyol karena takut menimbulkan kekacauan.

Namun, setelah diadakan demo besar-besaran di tahun 1957 oleh masyarakat, festival ini akhirnya disahkan secara resmi oleh pemerintah Spanyol.

Itulah daftar festival paling berisik dan teramai yang ada di dunia. Mana, nih yang menurut kamu paling menarik untuk diikuti?



from IDN Times
via If This Then That

0 Komentar