Berkat Ikon Wisata & Kondusifitasnya, Purwakarta Jadi Tujuan Wisatawan

Purwakarta, IDN Times – Saat ini Purwakarta merupakan salah satu tujuan para wisatawan dari berbagai daerah, dikarenakan banyaknya ikon wisata semakin banyak pula pengunjung yang ingin berwisata menikmati keindahan wisata di Kota Purwakarta.

Setiap akhir pekan, diperkirakan ribuan wisatawan, baik lokal maupun regional berkunjung ke Purwakarta. Hal itu ditandai dengan banyaknya hotel-hotel di Purwakarta yang penuh terisi para wisatawan di akhir pekan.

1. Wisatawan asal Jakarta ini, sebulan bisa dua kali menginap sekaligus liburan di Purwakarta

Berkat Ikon Wisata & Kondusifitasnya, Purwakarta Jadi Tujuan Wisatawan

Menurut Wahab (47), warga asal Jakarta ini sering ke Purwakarta. Dalam sebulan bisa dua kali menginap bersama keluarganya untuk berwisata dan menikmati kuliner khas Purwakarta.

"Biasanya saya hari Jum'at pagi sudah pesan kamar hotel untuk akhir pekan. Sabtu siang sudah di Purwakarta bareng keluarga. Menjelang sore kita ke Bendungan Jatiluhur, menikmati tenggelamnya matahari di Danau Jatiluhur," kata Wahab, saat ditemui di salah satu rumah makan di kawasan Jatiluhur.

Selain menikmati tenggelamnya matahari, biasanya Wahab dengan keluarganya menikmati bakar ikan di rumah makan yang tidak jauh dari Danau Jatiluhur.

"Malam harinya kita ke Situ Buled, jalan-jalan sambil menikmati kuliner di sana yang beraneka ragam penganan disajikan. Anak-anak pun merasa senang, dengan banyaknya kuliner yang dijajakan, jadi bisa memilih sesuai dengan selera anak-anak sendiri," tambah Wahab, menjelaskan kenapa berwisata ke Purwakarta.

2. Alasan wisatawan asal Bekasi yang sering berakhir pekan di Purwakarta

Berkat Ikon Wisata & Kondusifitasnya, Purwakarta Jadi Tujuan Wisatawan

Reni Nurmayanti (45) warga asal Bekasi, dirinya sering berakhir pekan di Purwakarta. Di samping dekat dan tidak macet, Purwakarta juga tingkat kondusifitasnya sangat nyaman bagi pengunjung.

"Kalau malam hari jalan-jalan bareng keluarga terasa nyaman, karena di sini aman banget, sehingga membuat kami sekeluarga betah berlama-lama di Purwakarta. Biasanya, saya hari Jum'at sore sudah di Purwakarta, Minggu siangnya baru pulang ke Bekasi," ujar Reni.

3. Pengembanagan dan pembangunan pariwisata dongkrak PAD

Berkat Ikon Wisata & Kondusifitasnya, Purwakarta Jadi Tujuan Wisatawan

Pengembangan dan pembangunan pariwisata merupakan salah satu program Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, karena dari sektor pariwisata mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

"Setiap malam minggu berapa ribu orang yang menikmati wisata kuliner di area Situ Buled, tujuannya jelas untuk menambah income perekonomian masyarakat yang notabene para pedagang di area wisata kuliner merupakan warga Purwakarta," kata Bupati Anne, yang biasa disapa Ambu ini, beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, saat perekonomian masyarakat berputar dengan cepat maka pertumbuhan perekonomian Kabupaten Purwakarta pun akan ikut tumbuh dengan cepat.

"Jelas bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor wisata, maka akan kita kembangkan terus sektor wisata di Purwakarta," beber Anne, yang merasa optimis PAD dari sektor wisata akan terus bertambah setiap tahunnya.



from IDN Times
via If This Then That

0 Komentar