Ini Rekomendasi 3 Spot Foto Prewedding Bernuansa Alam di Purwakarta

Keindahan alam Indonesia kini semakin terkenal pesonanya lewat karya visual dari seniman fotografi. Keahliannya menangkap gambar dan menentukan angle serta didukung background bernuansa alam menghasilkan foto bernilai jual. Hal ini yang membuat para calon pengantin memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melakukan sesi foto prewedding.

Nah, salah satu kota yang punya daya tarik alamnya untuk foto prewedding adalah Purwakarta. Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat ini, punya spot epik agar momen spesial kamu dengan pasangan sebelum duduk di pelaminan memiliki kesan yang tidak biasa saja. IDN Times merangkumnya ke dalam rekomendasi tiga wisata di Purwakarta yang pas untuk prewedding.

1. Curug Cipurut

Ini Rekomendasi 3 Spot Foto Prewedding Bernuansa Alam di Purwakarta

Rekomendasi spot pertama ini cocok bagi pasangan yang sama-sama pecinta alam. Suara deburan air yang jatuh di Curug Cipurut menambah suasana romantis. Tempat ini terdiri dari tiga air terjun dan yang paling tinggi mencapai 25 meter. Dua lokasi lainnya bisa dimanfaatkan untuk bermain seluncuran air dan camping.

Curug Cipurut terletak di Kawasan Cagar Alam Gunung Burangrang, Kampung Cileungsing, Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. Jarak tempuh menuju lokasi dari pusat kota ditempuh sejauh 30 kilometer. Ketika sudah tiba di sini, pengunjung diminta perlu berhati-hati karena jalanannya yang licin ketika musim hujan. Wisata ini masih asri pemandangannya, jadi kamu dilarang merusak lho, ya. 

2. Ujung Aspal Wanayasa

Ini Rekomendasi 3 Spot Foto Prewedding Bernuansa Alam di Purwakarta

Lokasinya berada di Desa Babakan, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Wisata alam yang kali ini adalah hutan pinus. Jika melihat tren di media sosial sekarang, tidak sedikit para muda-mudi yang prewedding dikelilingi pepohonan tinggi sebagai spot yang tak kalah menarik dibandingkan pantai dan bukit.

Ujung Aspal Wanayasa menyimpan dua sumber mata air, yakni air terjun dan gua. Selain itu, wisata ini juga jam operasionalnya hingga 24 jam. Jadi, untuk kamu yang hendak camping dan masih ingin menikmati hawa sejuk tidak khawatir terburu-buru harus pulang. Lagi pula, harga tiket masuknya atau HTM hanya merogoh koceh Rp5.000 per orang. Apakah spot di sini akan masuk list lokasi prewedding kamu?

3. Istora Resort Jatiluhur

Ini Rekomendasi 3 Spot Foto Prewedding Bernuansa Alam di Purwakarta

Selain dua rekomendasi sebelumnya, destinasi yang terakhir ini tidak kalah keren dan malah paling populer di telinga masyarakat. Yup, Purwakarta punya Waduk Jatiluhur, di mana di dalamnya saat ini tersedia juga sebuah resort bernama Istora Resort Jatiluhur. Salah satu destinasi yang menyediakan fasilitas lengkap, tak terkecuali digunakan untuk sesi prewedding.

Istora Resort Jatiluhur juga menawarkan menu wisata kuliner lokal dari berbagai penjuru nusantara. Alasan pengunjung dibuat betah di sini, resort ini terdapat cafè untuk menikmati hamparan air tenang di Waduk Jatiluhur sembari ngopi cantik. Wah, best moment!

 

Dari tiga rekomendasi di atas, kamu masih bisa temukan spot prewedding lainnya di kawasan Purwakarta. Karena sebenarnya, kota ini masih menyimpan surga tersembunyi yang belum banyak diketahui banyak orang. Yuk, eksplor Purwakarta lagi!



from IDN Times
via If This Then That

0 Komentar